Monday, January 14, 2013

Hairdo for Spring 2013

     Gaya rambut untuk Spring 2013 cenderung berkesan berantakan atau messy. Di bawah ini akan dijelaskan Gaya rambut yang menjadi hits untuk Spring 2013 dan cara membuat gaya rambut tersebut.

Messy Ballerina Bun Christian Siriano
     Ini adalah model rambut yang dibuat oleh Christian Siriano yang di tampilkan di New York Fashion Week. Christian berkata tak harus stylist handal yang membuatnya, anda juga bisa. Sehingga model rambut seperti ini adalah salah satu model yang tepat ketika menghadapi Spring 2013.

     Cara membuatnya cukup mudah. Langkah awalnya adalah membuat ekor kuda, kemudian buat aksen cepol. Karena disini ingin memberikan aksen berantakan (messy), anda bisa menggunakan sisir bergigi jarang. Agar hasilnya bertahan lama, anda bisa menggunakan hair spray. Dengan menggunakan karet gelang saja, anda bisa tampil cantik dan segar di sepanjang hari.

     Atau anda juga bisa mencepol rambut anda seperti uang ditampilkan oleh Valentino. Caranya cukuo mudah, ikat seluruh bagian rambut ke bagian belakang termasuk poni. Ikat di bagian bawah, kemudian ambil sisa ikatan rambut dan putar hingga membentuk bulatan sempurna yang menutupi ikatan tadi. Agar rapi, cukup sematkan jepit kecil dan tambahkan sedikit hair spray pada bagian cepol sehingga tidak mudah terlepas.

     Gaya fishtail juga bisa menjadi gaya rambut yang menemani anda menjalani hari di Spring 2013 ini. Anda bisa membuat kepang fishtail ini dibelakang maupun disamping. 



Diatas merupakan fishtail samping, berikut adalah cara membuatnya.
  • Satukan rambut pada satu sisi (atau bisa pada kedua sisi – sesuai dengan keinginan anda
  • Ikat ujung atas rambut anda agar ketika anda mengepang tidak lepas karena pembagian rambut yang agak sedikit rumit
  • Bagi dua rambut anda tersebut
  • Ambil sedikit rambut dari bagian luar sisi rambut yang kanan dan silangkan ke rambut yang kiri dan ulang gerakan yang sama pada rambut bagian kiri
  • Lakukan terus menerus hingga menjadi kepangan yang penuh

     Ini merupakan gaya rambut fishtail yang di buat oleh Pamela Gonzales. Anda bisa membuatnya dengan mengepang seperti biasa namun karena trend 2013 adalah memberi kesan berantakan, anda bisa membuat kesan tersebut dengan menggunakan sisir bergigi jarang.


     Gaya rambut diatas juga salah satu gaya rambut yang menjadi hits di New York Fashion Week. Ini adalah gaya rambut yang sempat menjadi trend di beberapa tahun yang lalu dan gaya ini kembali dengan membawa aksen sleek dan rambut lurusnya. Frank Rizzieri, pencipta dari gaya rambut ini berkata bahwa ditambah sentuhan wet look akan menghadirkan penampilan yang alami.


     Gaya rambut diatas bisa digunakan baik acara formal maupun bukan. Anda bisa memberikan detail rambut ini dengan mengambil sebagian poni bagian depan anda, kemudian gulung dengan rapi. Setelah itu satukan dengan sisa rambut anda dan ikat di bagian bawah samping leher.

by Antika Ramadhani (ar)

No comments:

Post a Comment