Tuesday, January 8, 2013

MEN'S LOOKS

Hello, everyone...

Ada yang berbeda dari Conseils de Vogue kali ini dikarenakan CdV hadir dengan topik untuk para pria. Tentu saja teman-teman CdV yang lain juga bisa memanfaatkan informasi ini untuk menemani kakak, adik, sahabat, atau pasangan kalian berbelanja ^_^

Tips mix & match berikut ditujukan baik bagi para pria yang tidak berani bermain dengan warna maupun sebaliknya, dimana sebagian besar mengutamakan item kemeja. Mari kita simak ;)

1
1. Banyak yang mengatakan warna-warna gelap adalah warna yang disukai pria. Salah satunya hitam. Pilihan pakaian di atas tepat sekali bagi pria yang tidak berani bermain dengan warna. Hitam-putih menjadi warna utama yang terlihat dari kemeja dan sepatu. Sementara untuk celana,  model skinny dengan bahan chino dan warna mid blue cocok dipadukan dengan kedua warna tadi.

2
2. Walaupun pria dianggap cenderung menghindari “warna-warna wanita”, namun belakangan ini tidak sedikit dari mereka yang mulai berani memilih warna-warna seperti pink. Kemeja merah muda di atas bisa menjadi outer untuk t-shirt stripe yang memiliki banyak warna dengan dasar putih. Dengan dipadukan bersama denim short berwarna abu-abu dan converse putih, outfit di atas cocok untuk acara santai seperti kumpul-kumpul bersama teman.

3
3. Bagi pria yang percaya diri dengan paduan warna striking, contoh di atas patut dicoba.  T-shirt polos berwarna army green dapat dikenakan sebelum kemeja, karena warna motif kotak-kotak pada kemeja sudah memberikan kesan ‘ramai’. Sementara itu pilihan warna mustard brown pada celana merupakan pilihan yang berani namun tetap dapat menyatu dengan warna-warna lain. Untuk sepatu, pilihlah warna biru untuk memperkuat warna yang ada pada kemeja.

4
4. ”Jeans never die” mungkin merupakan sebuah pernyataan yang tepat. Baik pria maupun wanita sampai sekarang masih menempatkan jeans sebagai salah satu pilihan untuk bepergian.  Kemeja red square pattern di atas baik jika dipadukan dengan navy stretch skinny jeans. Ditambah lagi dengan warna beige pada sepatu yang dipilih untuk melengkapi warna kemeja. Penampilan tersebut cocok untuk  movie-date atau lunch dengan pacar. ^^

5
5. Untuk acara-acara formal, model penampilan di atas dapat menjadi salah satu pilihan, contohnya saat menghadiri acara pernikahan sahabat. Kerapian terlihat jelas dari kemeja yang dimasukkan serta digunakannya belt berwarna cokelat. Namun demikian, guna menampilkan sesuatu yang unik serta menghindari kesan kaku smart shoes berwarna biru polos dapat digantikan dengan yang bercorak leopard. Sementara untuk celana, cukup kenakan model skinny dengan bahan yang umum dipakai untuk kegiatan formal seperti misalnya di kantor.

6. Kesan kaku juga dapat diatasi melalui pemilihan warna celana seperti yang ditunjukkan pada contoh berikut:

6

7
7. Gambar di atas merupakan contoh lain outfit untuk tampil semi formal namun unik. Untuk top-nya, di  dalam blazer tidak hanya terdapat white shirt melainkan dilapisi pula dengan sebuah sweater. Ditambah lagi dengan pilihan celana yakni skinny chino berwarna plum, cocok bagi mereka yang berani tampil berbeda. Untuk sepatu, cukup pilih warna yang sama seperti blazer yakni hitam.

8
8. Seperti yang sudah pernah dibahas di salah satu artikel CdV, warna burgundy yang masuk ke dalam golongan warna merah merupakan warna yang cocok dipilih untuk acara apapun. Salah satu warna yang bisa dipadukan dengan warna tersebut yakni warna teal yang bisa dipilih untuk celana.

Seperti yang kita lihat pada contoh pertama (kiri), teal skinny chino dikenakan untuk melengkapi kemeja berwarna burgundy. Selain itu, sedikit warna abu-abu pada kemeja dapat dibantu dengan memilih kembali warna tersebut untuk sepatu. Penampilan tersebut cocok untuk acara dinner date dengan pasangan. Sementara itu, dengan celana yang sama, para pria juga dapat memilih model penampilan lain yang lebih santai yakni sebuah t-shirt dengan full pattern yang dipadukan dengan canvas slip on shoes berwarna burgundy.

9. Setelah sebelumnya bermain dengan kemeja-kemeja long sleeve, berikut adalah contoh outfit santai dengan item kemeja short sleeve:

9


by Widya Sulistiani (ws)

No comments:

Post a Comment