Saturday, December 1, 2012

MEET THESE FABULOUS FASHION BLOGGERS

Siapa yang masih asing dengan istilah “Fashion Blog”? Bagi yang baru mendengarnya pun tentu bisa langsung mengartikannya secara bahasa. Yes, fashion blogging seems so common these days. Hal itu pula yang menjadi salah satu pemicu hadirnya Conseils de Vogue. CdV menyadari betapa berkembangnya kebutuhan manusia akan fashion saat ini yang membuat para remaja berlomba-lomba untuk selalu tampil fashionable. Conseils de Vogue hadir di antara begitu banyak blog lain yang telah lebih dulu membuat tulisan-tulisan menarik dengan cara mereka masing-masing yang dapat menginspirasi para pembaca. Mereka adalah anak-anak muda yang memiliki passion di dunia fashion.

Bahkan sebagian dari mereka memang menjalani studi atau bekerja di bidang fashion business. Selain Elle dan Jess dengan Gowigasa-nya yang sudah dibahas di post sebelumnya, masih banyak blogger-blogger Indonesia lain yang ikut meramaikan dunia fashion. Mereka antara lain:
  • Anastasia Siantar 


Selain menjadi fashion blogger, Anastasia juga merupakan seorang dancer. Ia bertempat tinggal di Jakarta dan telah menyelesaikan studinya di jurusan Manajemen Perhotelan dan Pariwisata di Singapore. Kesenangannya membaca blog-blog fashion lah yang menjadi awal mula Anastasia melakukan kegiatan blogging. Ditambah lagi ia adalah seorang penyuka sepatu terutama high heels. (source: http://www.thefashionbrewery.com/2011/04/jakarta-indonesia-get-to-know-anastasia-siantar-of-brown-platform/)
  •  Diana Rikasari

             Kecintaan perempuan kelahiran 23 December 1984 ini terhadap dunia bisnis telah mendorongnya untuk alih profesi dari pekerja kantoran menjadi pebisnis sepatu. Melalui bloglah peraih penghargaan "Top 50 SMEs Go Online di Indonesia" pada Maret 2012 ini akhirnya menyadari bahwa minatnya memang ada di bidang fashion dan bisnis. Minat itu pula yang akhirnya membuat Diana mantap memilih profesi sebagai pebisnis sepatu berlabel "UP". (source: http://koran-jakarta.com/index.php/detail/view01/89660)
  • Evita Nuh

Berawal ketika menemukan sebuah blog menarik pada usia 9 tahun, gadis yang kini berusia 13 tahun itu akhirnya memutuskan untuk menjadi seorang blogger. Baginya “blogging is for fun, not some kind of competition or business so there’s no strategy needed.”  Saat ini Evita sedang mengerjakan beberapa project salah satunya menciptakan her own brand yaitu “EVITANUH” dimana selain sebagai owner, ia juga berperan sebagai creative director, dan designer. (source: http://wolipop.detik.com/read/2012/08/10/081026/1987882/233/evita-nuh-blogger-fashion-terkenal-yang-ngeblog-di-usia-9-tahun)
  • Michelle Koesnadi

Michelle melakukan posting pertamanya mengenai fashion pada tahuh 2009. Selain sebagai blogger, ia juga seorang freelance stylist dan photographer. Pemilik blog Glisters and Blisters ini pernah meraih penghargaan sebagai Blogger of The Year di ELLE Style Awards 2011. Selain itu ia juga merupakan salah satu blogger Indonesia yang menjadi feature dalam buku “Style Yourself” karya Jane Aldridge, pemilik blog Sea of Shoes. (source: http://talent.adweek.com/gallery/Michelle-Koesnadi-Interview/3700948)
  • Sonia Eryka

Bisa dibilang gadis satu ini serba bisa. Sonia mulai menulis blog sejak kelas 2 SMP. Pada saat itu juga ia membuat online shop yang menjual aksesoris dan pakaian dengan tujuan menambah uang jajan. Kini selain menjadi blogger, Sonia juga seorang penulis dan fashion stylist freelance. Sementara itu, melalui kemampuan bernyanyinya ia sering mengunggah video ke akun youtube-nya. Ia bahkan memiliki sebuah band beraliran pop rock alternative bernama Syndicate. Selain menjalankan online shop Riots Barbie, gadis keturunan Jawa-Cina ini juga berbisnis café bernama Ninotchka di kawasan Jakarta Barat. (source: http://www.cekricek.co/post/seleb/blogger-sonia-eryka-bermimpi-mencuri-isi-lemari-courtney-love/)
  • Talita Natalia

Diana Rikasari merupakan salah satu inspirasi gadis berusia 18 tahun ini sehingga ia memutuskan untuk ikut membuat sebuah fashion journal lewat blognya sendiri. Melalui From Your Eyeglasses, Talita menulis tentang passion-nya di dunia fashion dan photography. Sementara dalam hal akademik, Talita baru saja memulai studinya di jurusan Fashion Business dan berencana untuk mengambil graduate program untuk major yang sama di luar negeri. (source: http://www.dskon.com/33844-fashion-blogger-indonesia-talita-natalia/)
  • Veren Lee

Gadis muda berusia 15 tahun ini memulai blognya, A Little Princess, di usia 13 tahun. Pada awalnya Veren menjadikan blognya hanya sebagai sebuah online diary. Namun setelah ia membaca berbagai fashion blogs, ia jadi tertarik untuk ikut mem-posting outfit-nya layaknya blog-blog tersebut.
(source: http://www.dskon.com/33794-fashion-blogger-indonesia-veren-lee/)

dan masih banyak fashion blogger lainnya.

Berikut alamat blog-blog mereka :
  1. Anastasia Siantar    - http://www.brownplatform.com/
  2. Diana Rikasari        - http://dianarikasari.blogspot.com/
  3. Evita Nuh               - http://jellyjellybeans.blogspot.com/
  4. Michelle Koesnadi  - http://www.glistersandblisters.com/
  5. Sonia Eryka            - http://soniaeryka.blogspot.com/
  6. Talita Natalia          http://talitanatalia.blogspot.com/
  7. Veren Lee              http://www.verenlee.com
"It's a new era in fashion - there are no rules. It's all about the individual and personal style, wearing high-end, low-end, classic labels, and up-and-coming designers all together." - Alexander McQueen

by Widya Sulistiani (ws)

No comments:

Post a Comment