Sunday, December 9, 2012

Kiat Berbusana Trendi Menurut Berbagai Bentuk Tubuh

Jangan merasa rendah diri jika bentuk tubuh Anda tidak menarik. Kunci agar Anda bisa selalu tampil menawan terletak pada pilihan baju yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda. Jangan berpikir Anda bisa tampil gaya dengan mengikuti tren tanpa mengindahkan cocok tidaknya tren itu dengan bentuk tubuh Anda.

“Wanita memiliki 24 jenis bentuk tubuh, namun hanya enam yang sudah umum diketahui, yaitu bentuk jam pasir, buah pir, apel, lolipop, batu bata dan kurus lurus,” jelas pengamat mode Geeta Joseph seperti dikutip dari situs The Times of India.



Jam pasir
Banyak pria menganggap bahwa wanita yang memiliki tubuh bak jam pasir adalah yang paling seksi. Jersey dress dengan potongan kerah V yang rendah, rok pensil dan sepatu hak tinggi yang elegan akan membuat penampilan wanita-wanita jam pasir makin menarik.

Pir
Situs Kompas menyebutkan, 49 persen wanita memiliki bentuk tubuh seperti buah pir atau besar pada bagian bawah. Perancang busana Rahul mengatakan bahwa Anda yang bertubuh pir sebaiknya mengenakan rok, gaun, maupun jaket yang memiliki lekukan pada bagian pinggang. Atau jika tidak, kenakan ikat pinggang agar penampilan Anda lebih menarik.

Apel
Tubuh bentuk apel berlaku bagi Anda yang memiliki lemak berlebih pada bagian tubuh di atas pinggang, seperti dikutip dari situs medindia. Anda harus melakukan usaha yang lebih keras dalam berpakaian. Berbeda dengan para wanita pir, perancang busana Charu Prashar menyarankan agar wanita apel harus memakai pakaian yang lurus tanpa adanya lekukan pinggang baik di celana maupun roknya. Bentuk tubuh apel memberikan kebebasan dalam pemilihan warna dan tidak harus melulu hitam aau cokelat. Jika berani, Anda dapat memakai atasan yang menunjukkan bahu. Perlihatkan mata kaki Anda dengan sepatu yang berhak rendah.

Lolipop
Bagi Anda para wanita yang memiliki bentuk tubuh layaknya lolipop, hindari pakaian yang terlalu ketat, dan rok atau celana berpinggang tinggi. Warna hitam sangat disarankan agar Anda tampak lebih langsing. Dan jangan pernah menggunakan pakaian yang menarik perhatian orang pada tubuh bagian atas.

Batu bata
Tubuh yang berbentuk batu batu tidak memiliki pantangan pemilihan warna dan corak pakaian. Bentuk tubuh ini memerlukan siluet agar menampilkan bentuk tubuh lebih aduhai. Celana jins dengan pinggang rendah sangat cocok untuk Anda. “Agar lebih cantik, kenakan blus longgar,” tambah Charu.

Kurus lurus
Wanita kurus yang tubuhnya berbentuk lurus akan cocok mengenakan pakaian yang tersampir. Bentuk tubuh seperti ini sebenarnya merupakan sebuah keuntungan karena Anda dapat mencoba banyak jenis pakaian yang menarik. Yang perlu diperhatikan adalah hindari warna gelap seperti hitam dan cokelat karena itu akan membuat Anda terlihat lebih kurus lagi.


by Gina Chairina (gc)

No comments:

Post a Comment